Tugas Pertemuan 1 Halaman 7



TUGAS ANALISIS REGRESI

(PENJABARAN HIPOTESIS)

PARALEL 2017


Nama : Widi Astuti / NIM    : 20160302249

1                   1. Judul Penelitian yang di Ambil : 


Hubungan Pengetahuan Gizi, Konsumsi Multivitamin saat Dismenore terhadap Status Gizi Remaja Putri Sekolah Menengah Atas di Kebon Jeruk Jakarta Barat tahun 2017.



  • ·      Berdasarkan Analisi Hipotesis Komperatif
            Pengertian : dugaan terhadap perbandingan nilai dua sampel atau lebih.


        Berdasarkan judul penelitian yang saya cantumkan, maka analisi hipotesis komperatifnya menjadi:


        “Ada perbedaan antara pengetahuan gizi, konsumsi multivitamin saat Dismenore terhadap status gizi remaja putri sekolah menengah atas di Kebon Jeruk Jakarta Barat Tahun 2017”



  • ·      Dengan kreteria yang akan dilakukan sebagai berikut :

1) Menyediakan kuesioner tentang pengetahuan gizi dan sikap,   seputar makanan sehat dan makanan atau minuman multivitamin yang biasa di konsumsi saat sedang menghalangi menstruasi.

2) Recall makanan 1 x 24 jam selama 3 hari selama massa     menstruasi berlangsung.

3)  Dilakukan pada siswi putri sekolah menengah atas di kebon jeruk jakarta barat yang sedang mengalami menstruasi , dengan responden maksimal 30 disetiap tingkatan kelas.



2            2. Judul Penelitian yang di Ambil :


Hubungan Pengetahuan Gizi, Besar Uang Saku terhadap Terjadinya Tingkat Obesitas pada Anak Sekolah Dasar Kebon Jeruk Jakarta Barat 2017.



  • ·      Berdasarkan analisis Hipotesis Asosiatif

Pengertian : dugaan terhadap hubungan antara dua variabel atau lebih.



Berdasarkan judul penelitian yang saya cantumkan, maka analisi hipotesis Asosiatifnya menjadi:


“ Ada Hubungan Pengetahuan Gizi, Besar Uang Saku terhadap Terjadinya   Tingkat Obesitas pada Anak Sekolah Dasar Kebon Jeruk Jakarta Barat 2017”



  • ·      Dengan kreteria yang akan dilakukan sebagai berikut :

1)  Sampel yang diteliti adalah siswa/siswi sekolah dasar kebon jeruk  Jakarta Barat     2017 sebanyak 60 orang. Dengan klasifikasi pendidikan minimal kelas 5 SD – 6 SD.

2) Menyiapkan pre-post test tentang pengetahuan gizi terhadap makanan jajanan.

3)  Recall selama 3 hari 1 x 24 jam

4)  Pengukuran Berat Badan dan Tinggi Badan

5) Membuat quesioner atau tabel food frequency tentang konsumsi fast food.

Komentar

Postingan populer dari blog ini